Rabu, 05 Maret 2014

SEKATEN 2014, Solo

Tau Sekaten? 
Ketahuilah bahwa sekaten itu adalah bagian dari perayaan Maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. di kota Solo dan Jogja, biasa diadakan rangkaian acara dalam memeriahkan hari Maulid Nabi atau biasa disebut "Muludan" bagi sebagian orang. Mungkin di beberapa daerah juga merayakannya, namun ada yang berbeda dalam perayaan di kota Solo dan sekitarnya, ada Maleman SEKATEN! acara ini berlangsung selama kuranglebih 1 bulan penuh dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat. Bentuknya seperti pasar malam, ada wahana2 kecil, ada yang berjualan makanan, pakaian, pernak-pernik, dll. Seru pokoknya!

Pada saat berlangsung sekaten di kota Solo, saudara2 saya berkunjung ke Solo, alangkah seru rasanya kalau mengajak mereka kesana, letaknya di alun-alun kota Solo. Saudara saya Siwilen namanya, sudah pernah saya ceritakan kan waktu ke Sidoarjo dan makan lontong kupang? Oke balik lagi ke Sekaten, entah kenapa, perayaan malam sekaten selalu diwarnai dengan gerimis mesra di tiap tahunnya, mungkin pas waktu musim hujan juga sih...

Berbecek2 di sekaten itu adalah hal yang menyenangkan lho, kalau bisa menghindari becek, puas rasanya, tapi kalau kaki anda tercemplung ke genangan lumpur disana, anda akan tertawa2 bersama orang2 yang pergi kesana bersama anda. Pokoknya semua harus riang gembira kalau datang ke Sekaten! Saya sendiri sudah 4 kali pergi ke Sekaten, saya hanya pernah 1 tahun absen dari sekaten selama di Solo, kalau sekaten Jogja saya baru 2x 

Yuk cuss kita liat ada apa aja di Sekaten... :)

gerbang utara

Dari jauh sudah terlihat berbagai wahana seperti kora-kora dan bianglala, menyenangkan dengan dihiasi banyak lampu warna-warni disana. Tapi saya tidak berani naik bianglala, coba pikir, harus ganti rugi brp juta kalau mainan itu rubuh karena saya yang berat ini naik kesana?

bianglala! banyak orbs..


saya, mas pacar, dan siwilen

saya, mas pacar, mas dadang
"Ogah ah, tapi gimana ya, kepengen juga..." ini hal yang pasti dipikirkan setiap orang yang mau masuk ke rumah hantu, hehehe disana juga ada wahana rumah hantu lho, dulu sih bayarnya 5 ribu doang, sekarang naik jadi 6-8rb perorang. Dengan sedikit deg-degan juga saya membeli tiket masuk ke rumah hantu itu..... 

Akhirnya masuk juga.. eitss foto dulu sebelum masuk!
rumah hantuuuuu!
setelah keluar dengan muka sedikit pucat dan nahan pipis, saya berjalan keluar rumah hantu dan kamipun menuju ke area permainan kecil...

angry bird? flappy bird? kalah sama ini, ini sungguh permainan menyebalkan!

Setelah jalan kesana kemari dan mendokumentasikan ini itu, kami foto2 lagi di depan bianglala, lalu pulang deh.. oya, tidak perlu bawa uang banyak kesini karena semua disini murah2, kecuali kalau anda mau beli bianglalanya sih -_-"



1 komentar:

Ika Prasiwi mengatakan...

i miss youuuuuu....pengen jalan2 bareng lagi....

mas dadang kangen ma kamu looh..pengen gila2an ma kamu lagi...hahahaha

Posting Komentar

 
;